Senin, 25 April 2011

Barbie Cake ... cantiknyaaaa...


Sekian lama penasaran, akhirnya bikin juga barbie cake. Mumpung ada 'korban' keponakanku ulang tahun... Barbie Cake ini jadi hadiah aja... hihihi...

Kue dalemnya aku pakai resep brownies keju pak Sahak... Aku cetak pake loyang rok barbie. Cara ngukusnya mesti bertahap.. 10 menit 10 menit, dan terakhir 30 menit biar mateng dalemnya. Setelah dingin, baru kita berkreasi bikin rok barbie dari fondan. Untuk 1 loyang rok barbie, kira-kira butuh 1,5 resep dari pak Sahak.





Ini resep brokus keju pak Sahak ya...

Bahan A:
Telur 3 butir
Gula 100 gr
TBM 1 sdm

Bahan B :
Tepung terigu 60 gr
Maizena 20 gr
Garam 1 sdt
Susu bubuk 40 gr

Bahan C :
250 cream cheese
50 gr butter dikocok sampai lembut

Cara membuatnya :

Kocok bahan A sampai mengembang
Masukan bahan B lalu aduk sampai rata.
Kocok bahan C sampai halus kemudian masukan keadonan lalu aduk sampai rata.
Tuang ke loyang lalu kukus kurang lebih 20 menit.

Untuk menghiasnya, aku cuma butuh 1/2 kg fondan, aku pake merek bakels... Untuk barbie cake perdanaku... rasanya gak mengecewakan sih... sampe aku aja terbengong-bengong kok bisa ya, bikin kue secantik ini.... :) Hayo, jangan sungkan pesen ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar