Senin, 23 Februari 2009

Tips Mengoles Butter Cream ke Cake

Ini tips mengoles butter cream ke cake spesial dari bu Fatmah, pendiri NCC:

1. Potong pinggiran cake supaya rapi sesuai bentuk yang diinginkan. Misalnya persegi, bulat lingkaran, atau bentuk lain.

2. Menggunakan pisau palet, ambil sedikit butter cream (BC), poleskan tipis saja pada dinding cake. Teknik ini diperlukan untuk “menjinakkan” remahan cake yg sering mengganggu saat kita menutup cake. Ratakan BC tipis dan pastikan semua remah cake menempel sempurna.

3. Ambil BC yg sudah ditempatkan pada piping bag (plastic segitiga), gunting ujungnya lebih kurang ½ cm, lalu semprotkan merata pada seluruh dinding dan permukaan cake.

4. Ratakan perlahan dengan pisau palet, kemudian lakukan proses scrapping menggunakan scrapper biku-biku (sisir segitiga) untuk mendapatkan motif garis-garis rapi dan scrapper rata untuk mendapatkan polesan rata licin. Pada proses ini, lakukan scrapping hanya spt menyisir saja, jangan terlalu ditekan, spy butter cream terjaga ketebalannya.

5. Lakukan step by step ini dengan seksama, menggunakan resep BC apa saja pasti bisa.

Kalo aku butter cream pake resep:
Mentega Australia-Soft Cream Holman = 1:1, ditambah gula halus atau susu kental manis secukupnya. Kocok sampe lembuuuuttt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar